Saat rencana pernikahan sudah dibuat tentu saja salah satu hal yang paling menjadi pertimbangan adalah gedung pernikahan, terutama untuk masyarakat urban atau perkotaan. namun demikian tetap harus di pikirkan pertimbangan-pertimbangan agar dapat membuat keputusan yang tepat. 

dibawah ini adalah beberapa tips untuk memilih gedung pernikahan ;

  1. Sesuai dengan Tanggal Pernikahan, ketersediaan gedung tentu saja harus sesuai dengan tanggal resepsi pernikahan yang sudah ditetapkan, bukan pengantin yang mengikuti tanggal ketersediaan melainkan gedung yang harus mengikuti ketersediaan pengantin, maka dari itu carilah dan lakukan booking jauh-jauh hari. 
  2. Lokasi Gedung, Lokasi gedung pernikahan harus menjadi perhatian mengapa demikian hal tersebut untuk memberikan kemudahan akses kepada para tamu undangan, terlebih jika undangan dalam jumlah besar dengan berbagai kalangan. usahakan lokasi dengan dengan akses jalur utama seperti jalan provinsi, jalan exit tol dan atau fasilitas umum seperti terminal bus, stasiun kereta atau stasiun MRT seperti halnya gedung serbaguna padepokan pencak silat yang sangat dekat dengan semua akses tersebut. 
  3. Jumlah Undangan, jumlah undangan akan berkaitan langsung dan erat dengan kafasitas gedung, lahan parkir dan keamanan, maka dari itu pastikan jumlah undangan pasti, dan harus memberikan kenyamanan kepada para tamu undangan. 
  4. Budget, pembiayaan pernikahan harus dihitung dengan cermat dan hati-hati serta detail hal terebut untuk menghindari kesalahan estimasi sehingga tidak akan terjadi over budgeting dan tentunya disesuaikan dengan kemampuan. 
  5. Survey Gedung, setelah mendapatkan tempat pernikahan tentu hal yang harus dilakukan adalah melakukan suvey sudah sesuai atau belum, jika belum alangkah baiknya untuk mencaritempat lain yang lebih sesuai. Survey perlu dilakukan agar semua proses berjalan dengan sempurna dan sesuai dengan harapan. 
  6. Rekanan gedung, dalam menentukan rekanan gedung hati-hati karena banyak sekali biasanya gedung berkerjasama dengan pihak lain, ini bisa anda dapatkan melalui informasi sekitar anda atau bisa membaca dan mendapatkan informasi di internet. 
  7. Uang Muka dan Gladi Resik, jika sudah mendapatkan dan merasa cocok maka yang perlu anda lakukan adalah membayar uang muka / DP sebagai tanda jadi sheingga waktu dan tanggal yg sudah anda booking tidak akan diambil orang lain. berikutnya adalah tidak ada salahnya melakukan gladi resik agar proses berjalan sesuai dengan rencana. 
  8. Dekat dengan rumah, usahakan gedungtidak begitu jauh dengan tempat tinggal sehingga akan lebih mudah untuk mobilisasi. 
  9. Dekat dengan Fasilitas Umum, usahakan gedung pernikahan dekat dengan fasilitas umum, sepertti terminal, stasiun, jalan tol, jalan raya utama dan perbelanjaan, mengapa demikian ? semakin lokasi dekan dengan fasilitas umum akan semakin mudah untuk persiapan dan pelaksanaan serta tamu undangan. 

nah itu dia beberapa tips yang anda bisa jadi pertimbangan sebelum mencari gedung. solusi untuk mendapatkan gedung diatas anda bisa menggunakan Padepokan Pencak Silat Indonesia yang memiliki fasilitas sangat lengkap, dekat fasilitas umum, area parkir luas dan aman, serta memiliki dan dekan dengan akses jalan utama serta jalan tol Jagorawi. Info lengkap 087789061666 atau bisa langsung telp 021-8416011