Bangsa Indonesia kembali merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) hari ini dimasa pandemi, walaupun larangan mengadakan acara perlombaan dimasa pandemi ini bangsa Indonesia tetap bersemangat merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI), pemerintahpun menyatakan peringatan kali ini akan digelar secara sangat minimalis mengingat situasi pandemi COVID 19, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, serta  fokus pada kegiatan-kegiatan virtual.

Berbagai upaya merayakan 17 agustus, hari Kemerdekaan tahun ini akan berpindah ke platform-platform digital. Berbagai kegiatan akan lebih banyak melibatkan pada aktivitas-aktivitas virtual sehingga masyarakat dapat merasakan pengalaman yang baru agar suasana kemerdekaan secara digital dapat dinikmati seluruh masyarakat Indonesia.

Kami seluruh keluarga besar Padepokan Pencak Silat TMII mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI), semoga bangsa Indonesia tidak mudah dipecah belah, selalu menjunjung tinggi nilai NKRI dan mampu bangkit di masa pandemic ini.