Jakarta, 1 Juni 2021

PON XX 2021 akan segera di Gelar di Papua, tentu saja hampir semua cabang olah raga daerah melakukan berbagai macam persiapan dalam menghadapinya, hal tersebut sebagai upaya mencapai target yang diinginkan oleh masing-masing pengurus daerah, tak terkecuali Pengurus Daerah Pencak Silat Papua. 

1 Juni 2021 tepatnya hari selasa Kontingen Papua sengaja datang ke Padepokan Pencak Silat untuk melakukan latihan dan uji coba, hal tersebut tentu saja merupakan program dan langkah strategis yang dilakukan oleh Pengda Pencak Silat Papua. 

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua Harian Hj. Waode Hanifah tiba di Padepokan Pencak Silat dan diterima dengan sangat penuh persaudaraan langsung oleh Ketua Padepokan pencak Silat Indonesia Bapak Arko Murjoko, SH.

Dalam wawancara singkat yang disampaikan kepada Tim Promosi Padepokan Pencak Silat beliau menyampaikan bahwa, kehadiran atlit pencak silat papua untuk melakukan latihan dan uji coba, hal tersebut tentu saja dengan rencana dan target yang telah dicanangkan yakni harapannya Papua dapat meraih emas minimal 2 maksimal 4 Emas dalam ajang PON XX 2021 yang akan datang yang diselenggarakan di Papua. 

masih dalam waktu yang sama Hj. Hanifah menyampaikan bahwa dirinya dan tim sangat bersyukur karena olahraga Pencak Silat telah memiliki fasilitas yang sangat memadai untuk para atlit berlatih yakni Rumah Besar untuk para pesilat yaitu Padepokan Pencak Silat, terkait dengan fasilitas yang ada Hj. Hanifah menyampaikan beliau sangat percaya dan tidak meragukan lagi dengan fasilitas yang ada di Padepokan Pencak Silat Indonesia. 

yons@2021